Juni 29, 2020

Personal Branding Menuju Sukses di Dunia Maya

Katanya kalau ingin sukses di dunia maya maka harus punya Personal Branding. Ingin jadi blogger atau vlogger tentukan dulu personal brandingnya. Biar tayangannya jelas dan pengunjung maupun subscriber nyaman berlangganan, pilih dulu Personal Branding unikmu. Apa sih personal branding itu? Bagaimana cara memperolehnya?

Personal Branding adalah bagaimana kita mengembangkan dan memaksimalkan potensi/ keterampilan diri (skill), perilaku (behaviour), dan memahami nilai unggul (value) apa yang ingin dilakukan dan ingin dicapai dalam diri kita. Dengan kita mengasah kemampuan dan sering berlatih untuk memunculkan sebuah potensi diri, maka kita akan menemukan sebuah nilai unggul pada diri kita. Sehingga tidak perlu menjadi ahli, kita cukup belajar, menggali, mencari tahu, kemudian merangkaikannya menjadi sebuah karya yang disukai diminati dan dicari orang.

Dalam hal menulis pun sama, menulis merupakan kegiatan yang harus dibiasakan, supaya tulisan kita menarik perhatian orang lain. Salah satu cara menumbuhkan personal branding dalam menulis yaitu menentukan jenis tulisan dengan tema tertentu. Media menulis entah itu berupa artikel, buku, atau pun blog membutuhkan personal branding yang unik sehingga diminati banyak pembaca. 

Cara memunculkan personal branding dalam sebuah karya tulisan diantaranya dengan membuat judul yang menarik sehingga ketika orang mencarinya di search engine maka tulisan kita akan muncul. Contohnya dengan menggunakan kata manfaat, cara, resep, jitu, sukses dan sebagainya.

Hal-hal yang sangat penting tersebut diungkapkan oleh pa Agus Sampurno dalam pertemuan Diklat Menulis bersama Omjay di pertemuan ke 10. Semoga kita bisa mencari personal branding sendiri, mengungkapkan dalam karya entah dalam blog maupun vlog.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar