Juli 01, 2020

Tulis-Tayangkan, Dua Langkah Cepat menjadi Blogger

Seorang blogger, seorang photographer, seorang vlogger, seorang penulis yang juga seorang guru, Dedi Dwitagama, membagikan tipsnya untuk menjadi penulis blog yang rajin mengunggah karya hingga pantas menyandang sebutan blogger dalam kegiatan Diklat Menulis via WAG hari Rabu, 24 Juni 2020.


Penulis blog di http://trainerkita.wordpress.com ini mengatakan manfaat blog buat beliau  yang utama adalah mendokumentasikan kegiatan, perjalanan, ide-ide, keresahan, atau apa saja yang bisa disampaikan secara lisan pada rapat di sekolah atau yang tak bisa disampaikan pada siapapun, seperti keranjang yang dia  titip di dunia maya. 

Beliau menulis kapan aja saat ide muncul, bahkan saat menunggu anak di lokasi parkir sekolahnya, sambil mendengarkan musik di mobil, menulis dengan menggunakan handphone dan tak perlu di edit, langsung tayangkan saja tambahnya.

 Usahakan makin sering menulis, karena pengalaman menulis kita secara otomatis akan meningkatkan mutu tulisan, plus sering-sering berkunjung ke blog teman sebagai pembanding. 

Saat punya ide, langsung ketik di gadget anda sebelum lupa. Saat ada waktu, lanjutkan tulisan itu, lengkapi dengan foto sendiri atau cari di google, kemudian upload.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar